Gadget

Rindu dengan Sony Experia? Siap-siap Sambut Kehadiran Model Terbarunya

Rindu dengan Sony Experia? Siap-siap sambut kehadiran model terbarunya! Ada kabar gembira untuk penggemar berat vendor ponsel yang satu ini! Ya, Sony, kabarnya tengah mempersiapkan produk terbaru mereka yang tidak kalah keren dari sebelum-sebelumnya. Ponsel pintar besutan Sony kali ini menyasar kelas menengah. Bukan kaleng-kaleng lagi, karena bocorannya sudah muncul di Geekbench. Seperti apa? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Produk Terbaru yang Unik

Ponsel terbaru Sony ini bisa dibilang unik karena mempunyai nomor model dengan awalan huruf yang menandai tahun perilisannya. Setelah itu, diikuti pula dengan empat angka yang juga merupakan kode perangkat tersebut. Nomor model yang dimaksud yakni K8220 dengan huruf K di depannya mewakili arti tahun 2020. Ini disandarkan pada model ponselnya yang ditandai dengan huruf J di tahun ini.

Selain keunikannya yang satu ini, spesifikasi dari Sony Experia terbaru pun tidak main-main. Sesuai yang tertera di Geekbench, ponsel ini diprediksi akan mengusung system operasi Android 10. Seolah masih kurang lengkap, ponsel ini juga akan dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB. Tak hanya itu, chipset-nya pun diketahui menggunakan Snapdragon 765G. Kabar tersebut didapatkan dari informasi yang ada di lembar hasil pengujian yang menyerupai chipset di ponsel Oppo Reno 3 Pro 5G.

Serupa dengan Oppo Reno 3 Pro 5G?

Karena kesamaan chipset itulah, ponsel ini digadang-gadang akan menjadi saingan berat untuk Oppo Reno 3 Pro 5G. Memang, ponsel besutan Oppo yang terbaru itu juga menggunakan chipset Snapdragon 765G seperti yang tertera di lembar informasi pada situs Geekbench. Namun begitu, terkait versi yang akan digunakan seri Experia yang satu ini memang belum dikabarkan. Apakah nantinya Xperia dari Sony ini akan menggunakan versi G atau versi standar dari SD765.

Baca Juga  iPhone 9 Akan Diluncurkan, Benarkah Reinkarnasi dari iPhone SE?

Terkait hal baru yang diusung ponsel dari Sony tersebut juga terletak pada core yang disematkan. Yakni score single-core dan multi core-nya. Untuk score single core, Xperia mendapat nilai 465 sedang untuk multi core-nya mencapai 1.757. Hal ini tentu akan menambah deretan spek yang memang sudah mumpuni dari Sony Experia ini.

Beda dengan Dua Seri Sebelumnya

Rindu dengan Sony Experia Siap-siap Sambut Kehadiran Model TerbarunyaSeperti diketahui, di tahun 2019 ini Sony memang menelurkan dua seri Experia mereka. Yang pertama adalah Xperia 1, yang rilis pada bulan Juni 2019. Setelah itu, Sony memang mengumumkan lagi produk terbaru penerus Xperia 1, yakni Xperia 2. Tentu untuk penggemar vendor ini, Xperia 2 masih termasuk produk yang gres lantaran memang baru meluncur pada bulan September 2019 kemarin.

Dua seri Sony Experia ini bisa dibilang masih mengusung ciri khas yang sama dari Sony. Antara lain ratio screen body 21:9, juga tiga kamera di bagian belakangnya. Yang menjadi pembeda adalah letak kameranya saja, yang mana Sony Xperia 2 meletakkan kamera tersebut di kiri bodi. Sedangkan Xperia 1 berada di bodi belakang ponsel.

Dari hal ini, dikabarkan bahwa Experia terbaru akan berbeda dari segi penampilan, juga dari spek yang sudah dipaparkan di atas. Masih belum diketahui model kamera seperti apa yang akan diusung Xperia yang satu ini. Pasalnya, kapan ponsel pintar tersebut akan dirilis pun belum bisa diketahui secara pasti. Jadi, untuk penggemar Sony Experia tampaknya harus bersabar sedikit lagi untuk menunggu kejutannya, ya!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close