Games

Berani Curang Main Game PUBG? Siap-siap Diblokir!

Berani curang main game PUBG? Siap-siap diblokir! Game online sudah menjadi suatu hiburan yang tidak terpisahkan dari masyarakat milenial. Salah satu yang paling popular adalah PUBG. Anda juga salah satu pemain game ini? Hati-hati, jangan sampai ketahuan curang karena PUBG siap memberantas akun-akun curang setiap minggunya. Seperti apa? Simak ulasan berikut, ya!

Telah Blokir Puluhan Ribu Akun

Telah Blokir Puluhan Ribu Akun pubgMungkin sebagai pemain PUBG, Anda pasti sudah tahu kalau permainan ini sudah memblokir puluhan ribu akun. Beberapa di antaranya bahkan adalah akun professional. Akun-akun ini kena blokir karena ketahuan menggunakan cheat. Beberapa akun professional yang diblokir tersebut antara lain Pepaya, Cageman, PlayerJones, Texqs, Hoffmann88, Kragen, Houlow, Sezk0, dan masih banyak lagi.

Main game PUBG memang tidak boleh sembarangan. Pasalnya, PUBG menggunakan program anti curang dari third party, yakni Uncheater dan BattleEye. Selain itu, tim juga menggunakan machine learning guna memperhatikan kebiasaan para pemain dalam bermain. Cara ini terbukti ampuh, karena sesuai dengan laporan dari PC Gamesn, PUBG mengklarifikasi bahwa cheater adalah masalah paling mendominasi dalam permainan ini.

Sudah Diumumkan Sebelumnya

Pada akhir 2018 lalu, PUBG sudah mengumumkan terkait pemblokiran ini. Namun, ternyata jumlahnya jauh lebih tinggi daripada yang diumumkan. Dalam pengumuman itu PUBG menyatakan sudah memblokir sampai 90.000 orang tiap minggunya. Namun, jumlah pemain yang curang ternyata justru terus meningkat. Kini, PUBG telah memblokir 100ribu akun setiap minggunya, bahkan pada tanggal 14 Desember lalu ada sekitar 116ribu akun pemain curang yang diblokir.

Manajer Komunitas Game PUBG, Hawkinz menuturkan bahwa pihak mereka belum pernah mendapatkan angka sefantastis itu sebelumnya dalam waktu yang lama. Selain itu, larangan ID untuk perangkat keras juga diberlakukan, meski ada spekulasi yang diklaim bertentangan dengan hal tersebut. Mungkin cheater memang masalah besar yang tidak akan bisa disingkirkan dari PUBG. Tapi, dengan adanya pemblokiran besar-besaran tersebut, tentu akan membawa dampak yang signifikan.

Baca Juga  Game Pokemon Masters Siap Meluncur Pada Perangkat Android dan iOS

Pemain Punya Keistimewaan

Berani Curang Main Game PUBGPada PUBG Mobile, system deteksi anticurang ini diluncurkan pada bulan Oktober 2019. Ini bertujuan untuk mengidentifikasi serta melarang para cheater untuk bermain di PUBG. Karena, dengan adanya cheat itu, para pemain akan mempunyai berbagai keistimewaan seperti mampu menyelinap tanpa kelihatan, kebal dengan tembakan lawan, juga mempunyai peluru yang tidak pernah habis.

 Para pemain gim ini juga harus tahu bahwa game PUBG mempunyai teknik observasi game. Ini digunakan untuk mengidentifikasi para pemain yang menggunakan kode cheat setiap bertanding. PUBG Mobile pun memakai metode yang serupa guna memantau para pemain yang terlihat mencurigakan. Saat diketahui, tanpa segan-segan PUBG akan memblokir akun tersebut. Selain itu, PUBG Mobile juga menggunakan perangkat lunak anti curang. Yang mana, ini nantinya akan memindai data-data secara keseluruhan dalam PUBG Mobile untuk bisa memastikan apakah data tersebut hasil modifikasi atau tidak. Jika akun ketahuan memakai kode cheat dalam pemindaian itu, maka juga akan langsung diblokir.

Sementara itu, game PUBG belum memberikan keterangan batasan waktu sampai kapan akun tersebut akan diblokir. Meskipun pemain sedang asyik bertempur, tapi jika diketahui berbuat curang, maka PUBG tidak akan memberikan keringanan, melainkan langsung memblokir akun tersebut.

Nah, itu dia ulasan mengenai peraturan terbaru dalam game PUBG. Jadi, bermain yang wajar-wajar saja dan jangan sampai curang, ya!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close