Games

Game Free To Play Kuasai Puncak Tertinggi Penghasilan Profit di Tahun 2019

Game free to play kuasai puncak tertinggi penghasilan profit di tahun 2019. Bicara tentang game, khususnya game online memang tidak pernah ada matinya. Setiap hari ada saja gamegame terbaru yang rilis dan tentunya sangat menghibur. Namun, siapa sangka di tahun 2019 kemarin, Fortnite menguasai puncak profit tertinggi? Selain itu, ada pula game-game free to play yang juga dilaporkan laris manis. Seperti apa? Simak ulasan berikut sampai selesai!

Dikuasai Game Mobile

Memang, belakangan ini istilah freemium jadi popular di kalangan para gamer. Freemium seolah menjadi solusi bagi masalah yang saat ini tengah menggempur dunia industri game. Istilah ini juga secara tidak langsung telah andil mengubah kultur atau pola pikir yang kerap kali dipahami para pemain. Yang mana, permainan dengan mode tanpa internet dan single player sering dipandang sebelah mata. Hal itu tidak lepas dari iming-iming konsep sosial yang menawarkan akses terbuka saat bermain.

Namun, adanya istilah freemium ini seolah menegaskan bahwa gamegame free to play juga bisa diandalkan. Hal tersebut sudah terlihat dari hasilnya, yang mana permainan dengan keterikatan unsur demikian justru banyak dicari oleh para pemain. Sebut saja Fortnite. Game ini berhasil menjadi contoh yang sukses di tahun 2019 untuk memacu semangat para penggiat game freemium. Fortnite seolah menegaskan, bahwa game freemium juga bisa tampil dan berkembang demikian memikat. Tak hanya itu, mereka pun berhasil menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit jumlahnya.

Profit Terbanyak di Industri Game 

Game Free To Play Kuasai Puncak Tertinggi Penghasilan Profit di Tahun 2019 fortniteBerita tersebut rupanya bukan isapan jempol semata. Seperti dilansir dari hasil laporan data tahunan, game semacam Fortnite rupanya berhasil menduduki puncak klasemen. Puncak klasemen ini khususnya dalam ranah penghasil profit terbanyak, bahkan dari seluruh industri game. Data tersebut sudah resmi dipublikasikan oleh platform terpercaya, Super Data.

Baca Juga  Berani Curang Main Game PUBG? Siap-siap Diblokir!

Dari situ diketahui bahwa Fortnite yang merupakan buatan Epic Games ini berhasil meraup angka profit yang tidak tanggung-tanggung. Disebutkan, profit yang didapat senilai 1,8 miliar USD atau setara dengan Rp25 triliun rupiah. Memang, ini bukanlah rekor profit paling banyak di sepanjang sejarah industri game, khususnya game free to play. Namun, sampai sekarang belum ada yang bisa menandingi total cuan yang dipunyai oleh Fortnite.

Banyak Lagi Permainan Free To Play

Tak hanya Fortnite rupanya, tapi kesuksesan peningkatan profit juga dialami oleh game-game dengan mode serupa. Dalam laporannya tersebut, pihak dari Super Data juga menyatakan bahwa pertumbuhan pendapatan sebesar 6 persen juga fokus pada permainan free to play yang lain. Khususnya, Super Data menggaris bawahi dari platform permainan mobile. Tidak disebutkan secara gamblang memang game apa saja yang dimaksud. Super Data hanya menyatakan jika kunci 4 dari setiap 5 dollar yang ada adalah hasil sumbangan dari para pemain permainan free to play.

Jika dihitung secara menyeluruh, maka platform dari game free to play telah menyumbang sebesar 64,4 miliar dolar atau sebanding dengan 897 triliun rupiah. Perlu diketahui bahwa jumlah tersebut merupakan jumlah tertinggi jika dibandingkan dengan total pendapatan game di PC. Yang mana, game di platform PC hanya mencapai angka 29,6 miliar USD. Sedangkan platform konsol masih di bawahnya lagi, yakni dengan meraup untung sebesar 15,4 miliar USD saja.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close