Technology

Siap-siap, Facebook Mode Gelap untuk Desktop Akan Hadir

Siap-siap, Facebook mode gelap untuk desktop akan hadir! Meski sudah banyak sekali jejaring media social yang berkembang, namun Facebook masih tetap mempertahankan kepopulerannya. Sampai sekarang, banyak orang yang tetap menggunakan facebook untuk bersosial media atau pun untuk menunjang bisnisnya. Nah, karena hal itulah, facebook terus berupaya untuk memperbarui fiturnya demi kenyamanan para pengguna. Sekarang, facebook dengan mode gelap akan segera hadir untuk desktop. Seperti apa? Simak ulasan berikut sampai selesai!

Sudah Ada di Versi Mobile

Berita tentang mode gelap facebook ini memang bukan berita baru lagi sebenarnya. Facebook memang sudah melakukan pembaruan untuk versi mobile mereka. Nah, kali ini facebook akan segera melakukan pembaruan tersebut untuk versi desktopnya. Jadi, bagi para pengguna yang suka main facebook di PC mau pun laptop, akan bisa segera menikmati mode gelap tersebut.

Hal ini sejalan dengan kutipan yang dilaporkan oleh Radar Tech. Berdasarkan berita, facebook memang akan menerapkan mode gelap untuk versi desktop. Akan tetapi, mode gelap ini akan berbeda dengan versi mobile. Khususnya dalam hal tersebut adalah tampilannya. Mungkin dari segi latar belakang warna atau fitur lain, hal tersebut belum diketahui secara pasti.

Melakukan Uji Coba

Sebelum memberlakukan mode gelap facebook di desktop ini, pihak facebook telah melakukan uji coba. Mereka mengundang beberapa pengguna facebook untuk melakukan uji coba tersebut. Para peserta ini kemudian diminta untuk mengubah desain tampilan facebook yang dimainkan lewat desktop. Yaitu dari mode biasa menjadi mode gelap atau dark mode. Alhasil, mode dark ini pun bisa digunakan dan muncul di desktop. Tampilan facebook yang semula berlatar belakang putih jadi lebih gelap dengan mode gelap ini.

Baca Juga  Aplikasi Keyboard untuk smartphone android

Akan tetapi, dalam berita tersebut juga disebutkan bahwa mode terbaru untuk desktop ini belum bisa dinikmati secara menyeluruh. Hanya negara-negara tertentu saja yang sudah bisa menggunakan mode gelap untuk desktop tersebut. Negara-negara itu antara lain Malaysia, India, dan Italia. Sementara untuk mode gelap versi mobile-nya, sudah mencakup negara yang lebih luas lagi.

Bagaimana Tampilan Gelap Facebook?

Mungkin bagi Anda yang setiap hari selalu membuka facebook menjadi penasaran ya, bagaimana sih, tampilan mode gelap facebook yang dimaksud? Seperti telah dibocorkan, bahwa tampilan Facebook dengan mode gelap ini bukan berarti berubah menjadi warna hitam keseluruhan. Alih-alih hitam, justru ada banyak pilihan warna gelap yang bisa diterapkan, salah satunya adalah abu-abu gelap. Jika Anda tidak terlalu suka mode gelap ini, pilihan warna latar abu-abu adalah pilihan yang tepat karena akan membuat tampilan tidak terlalu cerah juga tidak terlalu gelap.

Selain perubahan warna latar ini, pengguna facebook nantinya juga bisa melihat berbagai fitur secara lebih jelas dan ramah mata tentunya. Sebut saja umpan berita akan tampil dengan perpaduan warna yang sesuai dengan latar belakang. Facebook juga mengabarkan akan ada ikon baru yang disematkan, juga organisasi menggunakan tab yang tematik. Ini sama halnya dengan apa yang ada di dalam aplikasi. Selain itu, pengguna juga kan bisa menggulir ke bawah apabila ingin memeriksa status terbaru yang ada di timeline. Tangkapan layar terbaru juga akan bisa dilihat dengan mode gelap.

Nah, itu dia sedikit ulasan tentang mode gelap facebook yang akan segera hadir juga di desktop. Bagaimana, Anda akan lebih betah lama-lama berselancar di facebook, ya!

Baca Juga  Tips Memilih Smartphone Android yang Bagus dan Awet

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close