Tutorial

Cara Download File Game PPSPP Lewat PC dan Laptop

Apakah kamu belum tahu Cara Download file Game PPSPP Lewat PC dan Laptop? Jika informasi ini yang kamu butuhkan silahkan simak penjelasan dari kami berikut ini.

PPSPP sendiri merupakan sebuah emulator yang digunakan untuk menjalankan game dari konsol portable PSP. Untuk dapat mendownloadnya pun sangat mudah, kita hanya perlu mengunjungi situs resminya di https://www.ppsspp.org. setelah masuk kedalam situs tersebut kitapun langsung bisa mengunduh dari beberapa link yang sudah disiapkan.

PPSP ini disediakan untuk windows maupun android. Cara downloadnyapun tidak ada perbedaan dari keduanya. PPSP ini baik PPSP ISO/CSO tidak membutuhkan spesifikasi yang khusus bagi PC/Laptop maupun android.

Walaupun tidak memerlukan spesifikasi yang tinggi, namun da baiknya kita memenuhi spesifikasi PPSSPP bagi windows berikut ini.

Spek Minimum Komputer Bisa Menggunakan PPSSPP

Spesifikasi PPSSPP yang digunakan untuk windows :

  • Processor yang digunakan adalah Processor Dual Core CPU or Single Core CPU processor 2.0 GHZ
  • VGA berkapasitas 256 MB VRAM stand alone graphics card
  • Selanjutnya adalah memiliki OS wondows XP/vista/7/8/8.1/10
  • Mempunyai RAM dengan kapasitas 2 GB

Selanjutnya agar kita tidak terjebak untuk mendownload game PSP abal-abal, dibawah ini adalah 3 rekomendasi situs download games PPSSPP yang bisa di download melalui PC dan Laptop.

Download PPSSPP melalui ROMHUSTLER

Langkah-langkah yang digunakan untuk mendownload PPSSPP melalui ROMHUSTLER adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama adalah membuka situs ROMHUSTLER

Bukalah ROMHUSTLER melalui https://romhustler.org. Perlu kamu tahu bahwa, disitus ini banyak terdapat ROM dari berbagai macam emulator konsol, jadi tidak hanya PSP saja. Namun tak perlu khawatir, kita bisa kok untuk menemukan game PSP ISO/CSO sesuai yang kita inginkan melalui kolom pencarian Find Roms ataupun kita bisa klik pada PSP, yang akan membantu kita untuk menuju kehalaman rom game PSP.

  1. Plih Games yang akan kita download
Baca Juga  Cara Cek Pulsa All Operator 2019

Ada banyak sekali daftar games PSP ISO/CSO yang bisa kita download. Kalau bingung dalam memilih, kita bisa mengurutkan dari rating dengan download terbanyak ataupun berdasarkan rating.

  1. Memulai Download

Langkah yang terakhir adalah dengan memulai download. Namun sebelumnya kita harus melewati dua iklan yang ada. Iklan ini tidak menganggu, dan adanya iklan ini menandakan bahwa situs ini bisa tetap survive. Klik dengan tulisan ‘ click here to download this rom ‘. lau selanjutnya klik ‘ click here to start your download’.

Jangan lupa apabila kita sudah selesai mendownload untuk mengektraknya. Agar ukuran file nya lebih kecil, sehingga bisa menghemat kuota.

Download PPSSPP di COOLROM

  1. Langkah yang pertama adalah dengan membuka situs COOLROM

Perlu kamu tahu bahwa situs COOLROM ini adalah situs download berbagai emulator game yang sangat terkenal. Bukalah https://coolrom.com.au untuk mendownloadnya. Selanjutnya untuk mencari games yang kita inginkan, cari pada ‘find roms’. selain itu kita juga bisa klik pada PSP untuk bisa mengarahkan pada halaman rom game PSP.

  1. Pilih Games sesuai yang diinginkan

Ada beberapa pilihan games. Mulai dari game terlaris yang berasal dari Top 25 sony playstation portable roms, ataupun kitapun bisa mencari sendiri melalui kolom pencarian yang telah disediakan.

  1. Memulai Download

Setelah memilih games lalu mulai untuk mendownload dengan memilih ‘ alternative download link’. klik tulisan tersebut dan tunggu beberapa saat sampai download link keluar. Lalu klik ‘download your file’ untuk memulai download.

Download PPSSPP di ROMSMODE

  1. Langkah awal adalah membuka situs ROMSMODE

Kita bisa langsung membuka situs https://romsmode.com untuk bisa mencari games yang diinginkan maka kita bisa mencari melalui ‘finds roms’,

  1. Pilih Games
Baca Juga  Cara Download dan Install Instagram di PC dan Laptop

Pilihlah games berdasarkan angka download terbanyak ataukah berdasarkan rating. Kita bisa memilih games dari beberapa pilihan kategori tersebut.

  1. Memulai download

Setelah memilih games, lalu pilih ‘more option’. Selanjutnya kita harus memilih ukuran file games ini dengan ukuran yang kecil atau besar, ada yang menggunakan download manager adapula yang menggunakan browser. Pilih salah satu.

Itulah beberapa Cara Download file Game PPSPP Lewat PC dan Laptop. Semoga bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close