otomotif

Bagaimana Cara Efektif Membersihkan Jok Mobil yang Berjamur?

Jok mobil merupakan komponen yang sangat penting ketika Anda memutuskan untuk membeli mobil. Karena jok merupakan salah satu aksesoris mobil yang dapat menentukan nyaman tidaknya ketika Anda berkendara. Selain itu, jika Anda ingin mengubah tampilan inside mobil menjadi lebih mewah, alangkah baiknya Anda dapat memulai memodifikasi mobil dari sarung joknya. Sarung mobil pun banyak sekali jenisnya, mulai dari jok permanen dan ada pula sarung jok semi permanen.

Periksa Jenis Bahan Jok Mobil Anda

Sangat penting untuk mengetahui jenis jok mobil Anda serta bahan apa yang dipakai. Bahan yang berbeda tentu saja harus mendapatkan perlakuan yang berbeda pula.

Jenis bahan kulit tentu saja tidak dapat disamakan dengan cloth bagaimana cara atau bahan untuk membersihkannya . Bahan kulit baik itu asli atau sintetis tidak dapat dengan cara yang kasar atau dengan bahan yang keras.

Begitu serta sebaliknya dengan bahan katun atau cloth, bahan katun yang lembut tentu saja tidak dapat digosok dengan begitu kencang dan keras karena dapat menyebabkan kerusakan pada bahannya.

Bahkan per jenis bahan ini memerlukan cairan pembersih yang berbeda. Dengan mengenali jenis bahan dari jok mobil Anda, maka Anda pun akan menemukan cara membersihkan jok mobil Anda dari segal noda dan kotoran yang membandel.

Untuk bahan kulit, hindari pemakaian minyak kayu putih atau cairan pembersih yang bersifat melunturkan warna. Lebih perfect, memakai shampo rambut yang mengandung conditioner. Sedangkan untuk bahan kain atau cloth dapat memakai bahan detergen untuk mencuci baju bayi.

Tentu keduanya memiliki perbedaan dan fungsi yang berbeda. Untuk mengetahui informasi mengenai jok mobil beserta spesifikasinya, Anda dapat membaca jenis- jenis beserta fungsinya dibawah ini.

Baca Juga  Ini Dia Berbagai Layanan Otomotif yang Hanya Bisa Anda Rasakan di Seva

Membersihkan jok mobil yang berjamur tentu banyak caranya. Mulai dari cara paling gampang hingga cara yang ampuh dan benar-benar dapat menghilangkan berbagai kotoran, termasuk debu dan pula jamur yang sulit dibersihkan oleh pembersih biasa.

1. Membersihkan Jok Mobil Memakai Tissue Basah

Untuk mengakalinya, Anda dapat membersihkan jok yang berjamur dengan memakai tissue basah sebagai pertolongan pertama ketika ada kotoran yang menempel pada jok mobil. Akan tetapi memakai cara ini tidak sepenuhnya menghilangkan jamur. Ia hanya membersihkan kotoran yang terlihat saja, dan jamur pun masih akan tetap ada dan tidak menghilang. Untuk itu, Anda perlu memakai ketiga bahan ini yang dapat ditemukan dirumah.

2. Membersihkan Jok Mobil Memakai Sabun Cuci Piring

Cara kedua untuk menghilangkan jamur dan kotoran yang membandel pada jok mobil adalah dengan memakai sabun cuci piring, air hangat, dan pula soda. Campurkan ketiganya dalam wadah yang kecil, kemudian gunakan kuas dan aplikasikan pada space yang terdapat jamur. Kemudian tunggu beberapa saat, lalu gunakan lap microfiber untuk menggosok space yang terdapat jamur. Lalu lap hingga bersih. Cara kedua ini ampuh untuk beberapa bahan cowl seperti bahan nylon, polyester, bahkan bahan kulit lainnya. Namun, jika tingkat jamurnya lumayan tinggi dan telah lama, maka Anda perlu components khusus yang dapat membersihkan jamur hingga ke akarnya tanpa perlu digosok memakai tenaga kuda.

3. Membersihkan Jok Mobil Memakai System Khusus Penghilang Jamur

Cara paling efektif untuk membersihkan jok yang berjamur adalah dengan memakai sabun khusus yang memang diperuntukkan untuk membersihkan jamur yang dapat membersihkan permukaan kulit jok, baik alami maupun buatan sehingga bersih dari semua kotoran dan pula jamur yang membandel.

Baca Juga  Tips Mudah Menemukan Stir Mobil yang Berkualitas dan Memberikan Kenyamanan

Semoga artikel mengenai jok mobil dapat membantu Anda dalam memilih jenis beserta perawatannya. Dengan demikian, Anda akan semakin aman dan pula nyaman dalam berkendara karena memiliki mobil yang bersih dan pula kinclong.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close