Technology

Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS Vivobook Ultra A412

ASUS telah banyak mengeluarkan seri laptop. Mulai dari seri ROG dan TUF yang diperuntukkan untuk gaming, seri ZenBook untuk para content creator, juga seri ASUSPro untuk pebisnis serta laptop multimedia VivoBook di segmen mainstream. Nah, saat ini ASUS telah merilis varian terbaru dari seri ASUS Vivobook Ultra A412. Yuk, simak ulasan spesifikasi dan harganya berikut ini.

Spesifikasi Laptop ASUS Vivobook Ultra A412

Salah satu keunggulan laptop ASUS Vivobook Ultra A412 ini adalah bodinya yang mungil sehingga mudah dibawa kemana-mana. ASUS bahkan memberikan label ”the world’s smallest colorful 14” ultrabook” pada laptop yang memiliki layar dengan resolusi FHD ini. 

Kata ‘Ultra’ di sini merujuk pada ukuran yang ramping, dan desain yang stylish dalam pilihan warna yang beragam seperti coral crush,peacock blue, slate grey, dan transparent silver. Asus VivoBook Ultra A412 mengusung layar yang telah menggunakan teknologi NanoEdge Display dengan screen-to-body ratio 87 persen. 

Dengan menggunakan panel LED backlit beresolusi FHD (1920×1080 piksel), laptop ini juga telah dilengkapi dengan lapisan Anti-Glare dan NTSC 45%. Bezel samping layarnya cukup tipis hanya 5,7mm sehingga dimensi body-nya dapat diperkecil. Laptop ASUS Vivobook Ultra A412 ini memiliki panjang 32cm dengan lebar 21cm dan tebalnya sekitar 1,9cm dengan bobot 1,5kg. 

Inilah yang membuat laptop Asus VivoBook Ultra A412 sangat cocok untuk dijadikan teman bekerja secara mobile atau saat traveling. Ya, sebagai laptop dengan layar 14 inci, laptop yang satu ini hadir dengan menawarkan keseimbangan terbaik antara protabilitas dan fungsionalitas.

Seperti anggota lini premium ZenBook, laptop ini juga dihadirkan dengan ErgoLiftDesign yang mana mekanisme ini membuat bagian utama yang terdapat keyboard laptop, akan terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Posisi ini dimaksudkan agar aktivitas mengetik menjadi lebih nyaman dan sirkulasi udara menjadi lebih lancer.

Baca Juga  Manfaatkan Kudo Sebagai Usaha Sampingan

Sehingga sistem pendinginan VivoBook Ultra A412 ini dapat bekerja lebih optimal. Laptop ini juga telah dibekali dengan kartu grafis NVDIA GeForce MX250 dengan tiga pilihan konfigurasi prosesor Intel Core 13, i5, dan i7 generasi ke delapan. Kapasitas RAM-nya sendiri 8 GB dengan media penyimpanan SSD hingga 512 GB serta dilengkapi dengan baterai berkapasitas 37Wh. 

Laptop yang satu ini juga telah dibekali HD web camera yang ada di bagian atas layar dan pemindai sidik jari yang terletak di sudut kanan atas touchpad. Fingerprint sensor ini telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello sehingga kamu bisa membuka kunci laptop semudah membuka kunci layar smartphone

Di samping kanan dan kiri ASUS VivoBook Ultra A412 ini terdapat beberapa port yang terdiri dari USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1xUSB 3.1 (Gen 1) Type-A USB 2.0 Type-A, HDMI, audio jack, dan MicroSD card reader

Harga Asus VivoBook Ultra A412

Untuk harga Asus VivoBook Ultra A412 ini sendiri berbeda-beda sesuai dengan konfigurasi processor masing-masing. 

  • Untuk Intel Core i3-8145U, dengan RAM 4GB dibanderol dengan harga Rp7.599.000. 
  • Intel Core i5-8365U, MX250, RAM 8 GB harganya dibanderol mulai dari Rp. 10.299.000.
  • Intel Core i7-8565U, MX250, RAM 8GB dibanderol dengan harga Rp. 13.799.000.

Nah itu tadi ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga ASUS VivoBook Ultra A412 Bagaimana? Apa kamu juga tertarik dengan laptop mungil keren ini? Varian warna apa yang menjadi favoritmu? Yuk segera kunjungi Bukalapak untuk tahu ragam produk Asus lainnya. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close