Technology

2 Cara Menonaktifkan Whatsapp dengan Menggunakan Aplikasi

Banyak sekali orang yang mencari cara menonaktifkan Whatsapp, karena berbagai macam masalah hal lain, nah artikel kali akan memberikan apa itu Whatsapp dan bagaimana cara untuk menonaktifkan aplikasi whatsapp. Kalian ingin tahu? Simak artikel ini sampai  selesai ya!

  • WhatsApp Messenger

WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan untuk smartphone. Whatsapp Messenger adalah aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa menggunakan pulsa, karena Whatsapp ini menggunakan internet. Selain itu Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chatting atau pesan instan terpopuler saat ini. Kegunaan aplikasi ini cukup berarti untuk kehidupan sehari-hari, karena dengan menggunakan aplikasi Whatsapp ini kalian bisa menggunakan beberapa fitur yaitu media pesan atau panggilan telepon. Untuk bisa menerima pesan atau telepon dari Whatsapp, kalian pastinya harus selali terhubung dengan koneksi internet, baik itu melalui jaringan WiFi atau data seluler.  Nah jika koneksi internet di handphone kalian aktif, otomatis aplikasi Whatsapp juga langsung menerima pesan-pesan yang masuk saat itu juga. 

  • 2 Cara Menonaktifkan Whatsapp dengan Aplikasi
  1. Menonaktifkan Whatsapp Melalui Aplikasi Greenify

Aplikasi yang rekomendasi untuk menonaktifkan aplikasi Whatsapp bernama Greenify. Cara menggunakan aplikasi ini sangat sederhana, dimana ia akan memasukkan aplikasi-aplikasi yang terpilih ke dalam mode hibernasi atau menjadi tidak aktif. Aplikasi yang terpilih untuk di hibernasikan akan menjadi nonaktif secara sementara sampai kalian membuka aplikaasi tersebut, barulah ia aktif kembali. Misalnya, ketika kamu memilih aplikasi Whatsapp untuk di hibernasikan, maka yang terjadi pada pesan yang di kirim ke Whatsapp kalian akan ceklis saja atau pending. Nah ingin tahu bagai mana cara menggunakan aplikasi Greenify? Simak langkah-langkahnya ya

Nah untuk yang pertama yang kalian harus lakukan yaitu download aplikasi Greenify di Google Play Store. Setelah aplikasi berhasil terinstal, buka aplikasinya kemudian tap Berikutnya, Pilih “My device is NOT rooted” (jika HP kamu tidak di root), lalu tap Berikutnya, jika smartphone kamu menggunakan sensor sidik jari maka centang “Yes, I use it Daily”. Setelah itu Swipe layar ke bawah dan tap tulisan “Not Now (Manual Hibernation Only), Ok, klik Berikutnya, lalu skip, Ok, dan Finish. Setelah itu kalian akan di reset ke tampilan awal Greenify, pilih tombol “+” kemudian di situ banyak aplikasi, nah kalian pilih Whatsapp karena yang mau di non aktifkan adalah Whatsapp. Setelah itu kalian pilih simbol Zzzz, yang bermaksud tidurkan aplikasi Whatsapp. Dan akhirnya selesai gampang kan? Selamat mencoba ya.

  1. Menonaktifkan Whatsapp Melalui Aplikasi Hibernator

Aplikasi Hibernator merupakan sebuah aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mematikan aplikasi secara sementara. Berikut cara langkah-langkahnya

Pertama kamu download aplikasi Hibernator, lalu install aplikasinya, setelah terinstal kalian bisa langsung jalankan aplikasi tersebut. Kemudian scroll kebawah hingga kamu menemukan kolom Launched Apps. Selanjutnya kita cari dan pilih aplikasi Whatsapp. Scroll ke bawah atau ke atas untuk menemukan aplikasi tersebut. Setelah itu klik tanda ZZZ yang ada di samping kanan aplikaasi Whatsapp. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi nonaktif secara otomatis. Nah untuk menghidupkan atau mengaktifkan kembali  aplikasi WhatsApp. Buka aplikasi hibernator kemudian cari Whatsapp pada kolom Hibernated Apps. Setelah itu pilih tombol panah atau play yang ada di samping aplikasi tersebut. Dan selesai Gimana gampang kan?

Baca Juga  Review Harga dan Spesifikasi Razor Phone

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close