Health

Ingin Tahu Tentang Masalah Kesehatan Otak? Yuk, Baca SehatQ.com

Ingin Tahu Tentang Masalah Kesehatan Otak Anak? Yuk, Baca SehatQ.com – Menjaga kesehatan otak anak memang bukan hal yang mudah. Selain memberikan asupan nutrisi yang tepat untuk tumbuh kembang otaknya, dibutuhkan pula latihan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak.

Salah satu cara untuk meningkatkan kecerdasan otak anak adalah dengan memainkan permainan edukatif seperti puzzle. Permainan puzzle merupakan permainan bongkar pasang yang telah ada sejak zaman dahulu kala, tepatnya abad ke-18. Permainan ini terbukti efektif meningkatkan dan melatih kecerdasan otak anak.

Di SehatQ.com, permainan puzzle tidak hanya digambarkan sebagai permainan yang dapat melatih kecerdasan otak anak, tetapi juga dapat menjaga kesehatan mental seseorang. Mengapa? Karena dengan bermain puzzle, senyawa dopamin seseorang akan meningkat, sehingga dapat memperbaiki fokus, daya ingat dan mood seseorang.

Pada anak-anak, puzzle juga dapat melatih kesabaran dan membuat anak tidak gampang menyerah dalam menyelesaikan susunan puzzle tersebut. Selain itu, puzzle juga dapat merangsang keingintahuan anak, memberi banyak keterampilan, terutama keterampilan motorik halus.

Keterampilan motorik halus adalah keterampilan seorang anak dalam memegang, menggenggam, mengambil, memindahkan dan memasang kembali puzzle-puzzle yang tidak tersusun menjadi tersusun pada tempatnya. Lebih lanjut tentang manfaat puzzle bagi kesehatan otak anak dapat dilihat di artikel kesehatan berikut.

Selain melalui puzzle, kesehatan otak juga dapat dijaga melalui permainan catur. Seperti yang telah diketahui bahwa permainan catur meruapakan permainan papan strategi yang sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Permainan ini terbukti dapat meningkatkan daya ingat, kecerdasan dan kreativitas seseorang.

Dalam SehatQ.com, seseorang yang mampu mengalahkan lawannya dalam permainan catur, berarti ia adalah seorang perencana strategi yang baik. Sekalipun permainan catur dimainkan dalam waktu yang lama bahkan berjam-jam, namun permainan ini tidak akan membuat seseorang menjadi stress. Sebaliknya permainan ini dapat mengasah kreativitas seseorang.

Baca Juga  Panduan Sarapan Sehat Untuk Anak

Dalam sebuah riset membuktikan bahwa seseorang yang bermain catur, ia bahkan akan memiliki 2 kemampuan berpikir. Dua kemampuan tersebut adalah processing speed dan fluid intelligence.

Apa itu processing speed dan fluid intelligence? Dalam sebuah artikel kesehatan diungkapkan bahwa processing speed berarti kemampuan memahami dan merespon sebuah tantangan tugas dengan efisien sedangkan fluid intelligence merupakan kemampuan seseorang dalam menggunakan nalar untuk menyelesaikan masalah yang ia hadapi.

Sebenarnya ada lebih banyak artikel kesehatan yang bisa dibaca dan diambil pelajaran serta manfaatnya, jika Anda browsing melalui internet. Namun, Anda perlu berhati-hati dalam mencari informasi melalui internet karena tidak semua informasi tersebut benar dan baik untuk Anda ketahui.

Salah satu cara yang tepat dalam mencari informasi kesehatan adalah Anda harus benar-benar mendapatkannya dari sumber yang terpercaya. Sebagai pengguna internet, Anda perlu cerdas dalam memilih situs internet, terutama jika hal itu menyangkut kesehatan.

Untungnya saat ini telah ada situs SehatQ.com yang bisa memberikan informasi kesehatan secara tepat dan terpercaya. Karena didukung oleh puluhan content writer dan editor yang berpengalaman di bidangnya. Serta ada juga puluhan dokter yang menjadi medical doctor sekaligus contributing doctor dalam situs ini.

Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan menerima informasi yang salah tentang kesehatan. Selain dapat membuka situs ini langsung di internet, Anda juga dapat mendownload aplikasinya melalui Google Play Store dan App Store untuk pengguna iOS.

Demikian beberapa hal tentang artikel kesehatan yang perlu Anda ketahui. Jangan ragu untuk mendownload aplikasinya segera, agar anda tidak ketinggalan informasi kesehatan terkini dan terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close