Health

Manfaat Vaksin Virus Corona

Manfaat dan Efek Samping Vaksin Virus Corona – Virus corona adalah sebuah virus yang telah meresahkan beberapa bulan terakhir yang bahkan hampir 1 tahun ini menjadi penyebab setiap masalah. Sejak akhir tahun 2019 lalu virus corona mulai ditemukan di Cina Wuhan, dan menyebar hingga ke seluruh dunia hingga sekarang ini.

Namun untung saja pada akhir tahun 2020 telah ditemukan vaksin untuk mengatasi virus corona yang sangat meresahkan ini. Setelah melalui beberapa tahap proses pembuatan hingga uji coba, akhirnya beberapa negara berhasil membuat vaksi salah satunya Indonesia yang juga siap digunakan.

Lantas apakah Anda mengetahui apa saja manfaat serta efek samping yang akan ditimbulkan dari vaksin virus corona ini? Sebaiknya Anda jangan asal sembarangan menerima vaksin yang ada, alangkah lebih baiknya jika Anda mencari tahu terlebih dahulu manfaat dan juga efek samping yang akan Anda rasakan apabila setelah Anda disuntikkan vaksin yang baru ditemukan tersebut.

Oleh karena itu berikut ini manfaat dan jga efek samping dari penyuntikan vaksin yang harus Anda ketahui.

Manfaat Vaksin

Manfaat dari adanya vaksin yang direncanakan akan disuntukkan untuk masyarakat secara gratis ini, ternyata vaksin bukan diberikan kepada mereka yang telah terkonfirmasi positif covid 19. Tetapi vaksin ini diberikan kepada mereka yang sehat dan tidak sakit, hal dikarenakan tujuan dan manfaat dari pembuatan vaksin ini saja.

Lantas apa saja tujuan serta manfaat dari pemberian vaksin itu sendiri? Vaksin tidak akan menyembuhkan seseorang yang sudah sakit dan kembali sehat. Tetapi vaksin akan berfungsi untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh sehingga tidak akan mudah terserang yang namanya virus corona.

Baca Juga  Cara Menjalankan Hidup Sehat Bagi Pekerja

Namun walaupun Anda telah di suntikkan vaksin viru corona tetapi Anda tetap masih berpotensi untuk terkena virus corona. Sehingga Anda harus tetap menjalankan yang namanya protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerinta. Akan tetapi jika Anda telah disuntikkan vaksin maka daya tahan tubuh Anda akan semakin kebal, sehingga akan melawan virus corona dan tidak akan membuat Anda merasakan kesakitan.

Efek Samping

Selain memberikan manfaat kepada tubuh dengan memperkebal daya tahan tubuh seseorang, tetapi sebagai sebuah vaksin yang baru dibuat ternyata vaksin ini memiliki efek sampinbg yang sedikit meresahkan dan mengganggu. Lantas apa saja efek samping yang bisa Anda rasakan? Berikut ini efek samping yang bisa Anda rasakan setelah disuntikkan vaksin ini.

-Nyeri, efek samping pertama yang akan Anda rasakan adalah rasa nyeri ketika disuntikkan vaksin ini.

-Demam, setelah Anda disuntikkan vaksin tersebut maka Anda akan merasakan efek samping berupa panas disekujur tubuh Anda. Suhu tubuh Anda akan meningkat hingga berhari-hari, namun hal tersebut dianggap wajar sebagai efek samping vaksin.

-Meriang, efek samping paling parah yang akan Anda rasakan adalah meriang, hanya 1 jam setelah disuntikkan maka Anda bisa saja merasakan meriang sebagai efek samping  jika terjadi ketidakcocokan dengan tubuh Anda.

-Pusing dan silinder, jangan kaget jika setelah disuntikkan vaksin maka Anda akan merasakan pusing dan penglihatan Anda akan tidak seperti biasanya. Oleh karena itu sebaiknya setelah Anda melakukan vaksin maka Anda langsung menuju tempat tidur dan membaringkan tubuh Anda.

-Mual, jika vaksin tersebut membuat Anda mual, maka sebaiknya Anda langsung menghubungi dokter terkait efek samping parah yang Anda rasakan setelah melakukan vaksin corona.

Baca Juga  Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami

Demikianlah manfaat dan juga efek samping dari vaksin virus corona yang sebentar lagi akan diedarkan ke masyarakat luas secara gratis oleh pemerintah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close